Bupati Kopli : Mari Kita Bergandengan Tangan Membangun Bumi Swarang Patang Stumang

80

Keyasa.com- Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Drs Fahrurrozi MPd menyampaikan pidato perdananya di hadapan para anggota DPRD Lebong dalam rapat paripurna istimewa, di Sekretariat Dewan (Setwan) di kawasan perkantoran Tubei, Senin (1/3/2021) siang.

Saat rapat yang dipimpin Ketua DPRD Carles Ronsen itu, Bupati menekankan terkait pentingnya sinergitas seluruh elemen masyarakat dan stakeholder demi Lebong yang bahagia dan sejahtera. Juga, untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita presidium.

Kata Bupati, Pilkada sudah selesai. Tidak ada lagi istilah pendukung paslon nomor urut satu, dua, tiga atau pun empat.

Dia mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan membangun Bumi Swarang Patang Stumang.
“Kita hilangkan perbedaan yang selama ini ada. Kita hilangkan ego sektoral. Mari kita kedepankan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan,” sampai orang nomor satu di Kabupaten Lebong tersebut.

Bupati mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati akan menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. Mereka akan berdiri di bawah kepentingan dan kehendak masyarakat Lebong.

Lebih jauh, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyebut, sebagai upaya mewujudkan Lebong yang bahagia dan sejahtera, ada lima misi yang mereka usung.

Pertama, meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berbasis kerakyatan. Kedua, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang produktif dan berwawasan global.

Ketiga, mengoptimalkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Keempat, meningkatkan ketersediaan kuantitas dan kualitas infrastruktur wilayah. Serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Kepada ASN, baik itu eselon IV, III dan II agar bekerja sesuai dengan Tupoksi dan bekerja sepenuh hati. Tanpa ada hal-hal yang bertolak belakang dengan kepentingan masyarakat. Kita ini adalah pelayan masyarakat,” tegas Bupati.

Ia juga menuturkan, sinergitas Pemerintah Daerah dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan segenap instansi vertikal lainnya, akan terus dibangun untuk Lebong yang berkemajuan.

“Lebong adalah milik kita bersama. Maju dan mundurnya ke depan adalah tanggungjawab kita bersama,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, digelar penyerahan memori jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati yang juga Sekda Lebong H Mustarani Abidin SH M.Si.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here