Bupati Benteng Ferry Tebar 5000 Benih Ikan di Desa Panca Mukti

137

Bengkulu tengah, Keyasa.com – Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Tengah Hj. Elvita Ferry Ramli, S.Sos., M.M di dampingi unsur Forkopimda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Tengah, Dra. Hj. Yayuk Yuhanah, MM melakukan tebar benih ikan secara simbolis yang bertempat di Desa Panca Mukti Kecamatan Pondok Kelapa Selasa pagi (22/03/2022).

Bupati Bengkulu Tengah mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan dan harus sering dilakukan sehingga apa yang menjadi tujuan desa dalam rangka pelestarian lingkungan budidaya ikan dapat tercapai. Oleh karenanya lahan yang masih ada silakan untuk dimanfaatkan sebaik mungkin baik itu digunakan di sektor pertanian, perikanan, pariwisata, kuliner ataupun yang lainnya. Sehingga nantinya dapat menarik masyarakat luar untuk berkunjung ke desa itu sendiri.

“Saya berpesan kepada Kepala Desa Panca Mukti dan masyarakat agar tetap di jaga dan di rawat budidaya ikan tersebut dengan harapan nantinya dapat memenuhi kebutuhan swasembada masyarakat”, ucapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab Bengkulu Tengah, Dra. Hj. Yayuk Yuhanah, MM menyampaikan kegiatan tebar benih ikan di Desa Panca Mukti salah satu bentuk kegiatan yang sangat mengapresiasi bagi dalam melakukan pengelolaan kolam ikan, sehingga dapat membuat kesejahteraan masyarakat.

“Ikan yang kita tebarkan di Desa Panca Mukti yakni ikan nila dan ikan mas dengan jumlah 5000 bibit terkait masalah teknis pengelolaannya itu kita serahkan kepada kepala desa apakah nantinya ada pemancing umum bagi masyarakat atau bentuk kegiatan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Panca Mukti Dwi Agus Waratino mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkulu Tengah dan jajarannya yang telah meluangkan waktu untuk ikut andil dalam tebar benih ikan di Desa Panca Mukti, sehingga kegiatan ini akan dijadikan sebagai motivasi mengembangkan potensi yang ada di desa.

“Kita untuk pendapatan desa nantinya akan berkerjasama dengan bumdes yang jelas kita ingin desa Panca Mukti bisa maju lagi dari tahun-tahun sebelumnya”, tutupnya.

Setelah melakukan tebar benih ikan di Desa Panca Mukti Bupati bersama rombongan bergegas ke desa Abu Sakim untuk meninjau langsung proses vaksinasi Hewan kaki empat (Sapi). (MC/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here