Bupati Hijazi Minta Pasien Sembuh Corona Tidak Langsung Membaur ke Warga

189

KeyyNews.com Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH., M.si meminta agar pasien yang terpapar Covid-19 yang telah menjalani masa karang tina atau isolasi selama empat belas hari tidak langsung membaur ke tengah – tengah warga, paling tidak menahan diri lagi selama satu minggu, untuk memastikan kondisi tubuh benar-benar telah sembuh dari Virus Corona.

Gambar Bupati Hijazi, sebelum mengecek suhu badan

” Istirahat duluh satu minggu, putuskan duluh mata rantainya itu, setelah merasa bugar baruh keluar rumah, supaya tidak terdampak pada warga yang lain ” tegasnya. Senin ( 19/10/2020).

Permintaan ini beliau sampaikan saat penyampaian pidato acara sosialisasi sanitasi total berbasis masyarakat dan Perbup Nomor 26 Tahun 2020 pada Sabtu (17/10/2020) di Puskesmas Kota Padang, Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong.

Gambar Bupati Hijazi pidato penyampaian kata sambutan

Selanjutnya HijaziĀ  mengungkapkan, 80% kasus penularan Virus Corona di Kabupaten Rejang Lebong ini disebabkan kontak langsung oleh warga dengan penderita Covid- 19

” Saya perhatikan, hampir 80% kasus penularan disini (curup) terjadi dikernakan orang yang sehat berkomunikasi langsung kepada yang terpapar, kita jangan pernah beranggapan dikucilkan ataupun mengucilkan, sebab mencegah lebih baik dari mengobati ” jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here