Cerdaskan Anak Bangsa, Kubaca Buka Lapak Baca Gratis di Pantai Kungkai Baru

125

Seluma, Keyasa.com – Lapak baca kungkai baru (Kubaca) salah satu pustaka bergerak yg bertempat di desa kungkai baru kecamatan Air Periukan, membuka spot baca gratis di Wisata pantai Cemoro Sewu air periukan pada hari Minggu,(12/09/21).

Spot baca gratis yg di adakan oleh komunitas kubaca berkolaborasi dengan beberapa komunitas literasi salah satunya pustaka bergerak Indonesia Raflesia Membaca (Rame) dan Serasi, (Seluma Literasi).

“Untuk jadwal melapak buku sering di lakukan pada hari minggu di mulai dari siang sampai sore,untuk wilayah melapak komunitas kubaca memanfaatkan spot wisata pantai cemoro sewu”,kata Alfat salah satu pemuda yg merupakan pendiri komunitas kubaca desa kungkai.

Lanjut ia mengatakan selain lapak baca buku gratis ada juga beberapa games dari membaca puisi, menulis,menulis, mewarnai dan menggambar.

“Games salah satu cara menarik perhatian anak-anak, dan kami juga memberikan hadiah seperti snack untuk anak yang ingin mencoba untuk ikut berpartisipasi untuk bermain games,”jelasnya.

Beberapa komunitas pustaka bergerak di Kabupaten Seluma terdiri dari Seluma literasi, Kungkai Baru Baca dan Lubuk sandi literasi selalu disupport oleh pustaka bergerak Indonesia Raflesia Membaca dengan harapan bisa menumbuhkan minat baca, membaca adalah kunci pembuka dalam ilmu pengetahuan serta mencerdaskan bangsa. (Al)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here