Dukung Program Bupati, Camat Semidang Alas Gelar Latihan Bersama Sanggar Seni Gumantan Sati

200

Seluma, Keyasa.com – Dalam rangka mendukung program Bupati untuk mewujudkan Seluma berbudaya dan beragama,Camat Semidang Alas menggelar latihan bersama di Aula Sanggar Seni Gumantan Sati Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas, Selasa (24/08/2021).

Sanggar seni budaya Kecamatan Semidang Alas yang diberi nama “Sanggar Gumantan Sati” ini sudah terbentuk kurang lebih dua bulan yang lalu dan rutinitas latihan dilaksanakan dua minggu sekali setiap malam rabu.

Dalam sambutannya Plt Camat Semidang Alas Hasbi Sadiki SE, M.Si mengajak seluruh masyarakat khususnya kelurahan Pajar Bulan dan umumnya seluruh warga kecamatan Semidang Alas agar bersama memelihara sekaligus mempelajari seni budaya asli serawai demi mendukung proram yg di canangkan oleh Bupati Seluma sehingga terciptanya Seluma berbudaya dan beragama.

“Mari kita bersama-sama mendukung serta mempelajari seni budaya kita asli serawai sehingga terciptanya Seluma berbudaya dan beragama,” Ucapnya.

“Seni budaya asli Serawai yang hampir punah akan kita hidupkan kembali dan akan dikembangkan sehingga dengan demikian kita dapat mempertahankan keberadaan seni adat budaya lokal,” Jelasnya.

“Seni budaya yang akan kita pelajari dan hidupkan kembali untuk sementara yaitu seni Dendang, Pencak Silat, Tari Adat (tari ulu), Serapal Annam,” Tutup Plt Camat

Turut hadir dalam acara rutinitas tersebut pewakilan kelurahan pajar bulan Kusnadi ,ketua BMA Rustam effendi beserta unsur masyarakat lainya. (Rozali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here