Dukung Program Bupati, Pemuda Seluma Alap Bagi-bagi Buku “Nandai Emak”

121

 

SELUMA, Keyasa.com – Pemuda memiliki peran yang strategis dalam mendukung pembangunan masyarakat Indonesia yang berkualitas. Pemuda merupakan generasi penerus, penanggung jawab dan pelaku pembangunan masa depan. Kekuatan bangsa di masa mendatang tercermin dari kualitas sumber daya pemuda saat ini.

Berangkat dari itu sekelompok pemuda yang menamai Organisasinya yakni Pemuda Seluma Alap mulai giat melakukan aksi-aksi nyata lewat seni budaya musik dan lainya, seperti hari Senin 19 Juli 2021 organisasi tersebut membagikan buku yang berjudul “Nandai Mak”.

Nandai atau Andai-andai adalah dongen yang bisanya diceritakan para orang tua di zaman dahulu saat anaknya akan tidur. Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah agar pelestarian adat budaya dan kebiasaan-kebiasan yang positif yang mulai di tingalkan, agar kembali di ingat.

“Hari ini kita bagi-bagi buku ini ke OPD, Pimpinan DPRD Seluma, dan juga Bupati Seluma sudah kami serahkan terlebih dahulu.Harapan kami ke depan mungkin akan kita bagikan juga ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Seluma.

Tak hanya dibagikan ke OPD saja namun buku tersebut juga di bagikan keruma baca yang di bentuk pemuda desa setempat, yakni Lagan Mustanir di Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat.

“Selain ke-OPD kita tadi menyerahkan buku ke Ruma baca Lagan Mustanir, Rumah baca seperti di Lubuk Lagan ini seharunya di ikuti oleh desa lain, ini bukti peran pemuda,” Pesan Diel.

Sementara itu Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca, sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Pemuda Seluma Alap.

“Saya sangat apresiasi kegiatan yang di lakukan pemuda seperti ini, dan saya secara pribadi mewakili angota DPRD lainya menyatakan siap mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan para pemuda seluma alap,” Ungkap Nofi.

Bahkan kata Nofi, dirinya siap mendukung baik secara pribadi maupun secara kelembagaan. Serta seperti dekthui bersama visi misi bupati seluma salah satunya seluma berbudaya dan beragama.

“Positif nya saat ini kita bisah bersinergi, bisa memasukan inovasi serta pemikiran-pemikiran yang positif, karena disamping bupati saat ini masih muda dan jiwa muda serta jiwa membangunya sangat tinggi, yang terpenting para pemuda pun bisa bersinergi lewat visi misinya,” Jelas Nofi

Lebih lanjut, anggota Rumah Baca Lagan Mustanir mengucapan terimakasih atas kunjungan Pemuda Seluma Alap. Dan ia juga mengatakan pemuda regindrasi untuk membangun masa depan, remaja energik harus nampak, pemuda itu banyak kegiatan, pemuda yang diam dirumah itu lansia, kita harus punya jatih diri dan status.

Rumah Baca Lagan Mustanir.

“Ayo bersama para pemuda seluma kita bangun seluma lewat jalur kita masing-masing, dan saya tekankan saya secara pribadi mendukung penuh kegiatan yang positif yang dilakukan para pemuda, jika perlu kita kegiatan pemuda kita kita anggarakan,” Demikian Rian, salah satu anggota penggerak Rumah Baca Lagan Mustanir Desa Lubuk Lagan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here