Frits Sam Apresiasi Mandat DPW MIO Indonesia untuk Sulteng.

28

Keyasa.com- Kehadiran Organisasi Profesi Media Independen Online (MIO) Indonesia di Sulawesi Tengah (Sulteng), mendapat sambutan hangat dari sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Salah satu diantaranya, adalah Frits Sam Purnama yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Poso. Demikian pula sederet nama pejabat dan pengusaha lainnya.

Frits saat dihubungi lewat telepon seluler menyatakan sikap apresiasinya atas rencana pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) MIO Indonesia di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sikap Apresiasi itu ditujukan dengan kesiapannya untuk menjadi salah satu Dewan Pakar pada organisasi profesi tersebut.

“Mantap..Saya bisa masuk salah satu Dewan Pakar”, tulis Frits diujung WhatsApp,  Senin (4/7/22).

Diketahui bahwa Frits Sam Purnama adalah sosok birokrasi yang sangat dekat dengan masyarakat karena kepiawaiannya dalam menjalankan amanah disetiap fungsi jabatan di berbagai instansi di daerah Sulteng sebelum menduduki posisi Sekda di Kabupaten Poso.

Selain itu, Frits juga sangat dikenal sebagai salah satu pejabat publik yang tidak dapat dipisahkan dengan dunia aktivis semasa menjadi mahasiswa, bahkan dalam dunia jurnalis pun tak luput digelutinya.

Dalam jenjang karirnya, Frits berangkat dari Kursi Parlement Kabupaten Poso selama 2 Priode, kemudian menjadi ASN hingga tercatat sebagai pejabat Publik dibeberapa instansi dibeberapa Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah.

Menanggapi sikap dan dukungan sejumlah tokoh masyarakat Sulteng, terkait pencanangan pembentukan DPW MIO untuk Provinsi Sulteng, pemegang mandat Andi Samsu Alam,  yang saat ini menjabat sebagai pimpinan Umum Lensa Cyber Indonesia, menghaturkan ungkapan terima kasih.

“Saya selaku pemegang mandat, mengucapkan terima kasih atas segala respon positif dari Bapak Sekda Poso. Ungkapan ini merupakan manifestasi dari sudut pandang yang sama, dan tentunya kita harus Apresiasi”, ungkap Andi didepan awak media di Palu, Senin (4/7/22)

Dalam keterangan Persnya, Andi juga meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Sulteng, dalam rangka mengsukseskan pembentukan pengurus DPW MIO Indonesia hingga deklarasi dan pengukuhan yang ditargetkan pada bulan Agustus 2022 mendatang.(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here