Gubernur Rohidin Apresiasi Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

52

Keyasa.com – Gubernur Rohidin Mersyah mengapresiasi pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu Satu.

Hal ini menurutnya menjadi modal utama dalam memperbaiki atmosfer kinerja di wilayah tugas masing masing.

Berbicara tentang integritas lulusan terbaik UGM dan IPB ini mengatakan ada dua aspek dasar yang harus dibangun. Yaitu integritas moral dan integritas kinerja. Keduanya harus dijalankan secara bersama.

“Integritas moral meliputi ketepatan dalam melaksanakan tugas didasari sikap jujur. Sementara integritas kinerja yang paling utama adalah etos kerja,” jelas Rohidin pada kegiatan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Kegiatan Tax Gathering KPP Pratama Bengkulu Satu di Hotel Adeeva Bengkulu, 27/10/2021.

“Orang kalau jujur tapi etos kerjanya lembek juga tidak ada hasilnya. Begitu pun sebaliknya. Maka integritas moral dan integritas kinerja harus bergerak berbarengan, sehingga akhirnya tercipta birokrasi bersih sekaligus melayani,” sambungnya.

Selain itu menurut Rohidin, target pajak akan tercapai dan meningkat jika kondisi ekonomi masyarakat membaik. Sementara kondisi masyarakat saat ini masih terpengaruh wabah COVID-19. Karena sistem perekonomian sangat tergantung dengan mobilisasi orang dan barang.

Untuk itu dirinya mengajak mendukung program pemerintah terkait capaian vaksinasi di provinsi Bengkulu yang saat ini masih di bawah rata-rata nasional sebagai upaya mengatasi wabah COVID-19.

Sementara itu Kepala KPP Pratama Bengkulu Satu Nanik Triwahyuningsih menjelaskan pada tahun 2020 KPP Pratama yang dipimpinnya telah berhasil mendapatkan predikat zona integritas wilayah bebas korupsi namun saat itu masih bernama KPP Pratama Argamakmur. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here