Hamka Jemput Paskibraka Nasional 2021 Perwakilan Provinsi Bengkulu

169

Bengkulu, Keyasa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menjemput Paskibraka Nasional 2021 Perwakilan Provinsi Bengkulu, Muhamad Husein Rifai dan Alpiani Ulandari, yang telah kembali ke Bumi Rafflesia, Sabtu (21/08/2021) di VIP Room Bandara Fatmawati.

Diungkapkan Hamka, ini merupakan suatu kebanggaan bagi Provinsi Bengkulu.

“Saya mewakili Gubernur dan masyarakat Bengkulu, merasa haru dan bangga sekali di mana mereka berdua ini, yang satu komandan pasukan, yang satunya lagi di kelompok 17 itu sungguh luar biasa, saat kondisi pandemi COVID-19 seperti ini,” ungkap Hamka.

Lanjut Hamka Provinsi Bengkulu memiliki potensi, terkhusus Paskibraka. Di mana perwakilan Bengkulu sering mendapatkan posisi penting seperti pembawa baki Bendera Merah Putih maupun komandan pasukan.

“Harus kita yakin bahwa Provinsi Bengkulu memiliki potensi, di mana saja punya potensi, kita yakinkan saja dalam diri kita masing – masing, tidak usah berkecil hati kalau Provinsi Bengkulu itu kecil, tidak masalah, Singapura itu kecil tapi maju,” ujar Hamka.

Sementara itu Muhamad Husein Rifai, Paskibraka yang merupakan siswa SMAN 3 Bengkulu Utara ini merasa bangga dapat mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional.

“Sangat senang, sangat bangga bisa mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional, itu merupakan suatu kebanggaan yang sangat besar karena tidak semua putra dan putri Indonesia itu bisa terpilih untuk ikut ke tingkat nasional,” ungkap Husein yang bercita – cita masuk Akademi Kepolisian ini.

Sejalan dengan itu Alpiani Ulandari juga mengungkapkan hal yang sama, bangga bisa membawa nama Bengkulu ke kancah nasional.

“Alhamdulillah saya bisa menjadi perwakilan Bengkulu dan bisa membanggakan Kabupaten Bengkulu Tengah, keluarga, orang tua, sekolah maupun paskibraka Bengkulu ke tingkat nasional,” ungkap Alpiani UlSeandari.

Pada kesempatan ini Muhamad Husein Rifai dan Alpiani Ulandari mendapatkan uang pembinaan atas prestasinya yang diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here