Jahit Bendera Merah Putih, Herawati Erwin Terharu Merasakan Perjuangan Ibu Fatmawati Soekarno

192

SELUMA, Keyasa.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma Herawati Erwin Octavian didampingi Bupati Seluma Erwin Oktavian menghadiri kegiatan menjahit bendera merah putih yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Tim penggerak PKK Provinsi Bengkulu, dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 76 dengan tema Bengkulu Menjahit Merah Putih

yang pelaksanaanya dilakukan di kediaman Ibu Fatmawati Soekarno, rabu, 11/08/2021.

Bendera tersebut nantinya akan dikibarkan pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021 di Kantor Bupati Seluma.

Menurut Herawati Erwin, menjahit bendera merah putih tersebut merupakan pengalaman pertama dirinya, dengan itu dirinya merasa bangga bisa langsung menjahit di kediaman Ibu Fatmawati Soekarno.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya menjahit bendera merah putih, apalagi proses menjahit langsung di kediaman Ibu Fatmawati. Ini pengalaman yang luar biasa, saya merasa sedikit grogi dalam proses menjahit, saya sangat berharap semangat beliau dapat terus mengalir ke anak cucu kita khususnya perempuan Bengkulu,” Ucap Herawati.

Sementara itu Erwin Octavian, mengungkapkan bahwa proses menjait bendera tersebut pengalaman pertamanya, serta dirinya mengaku dengan kegiatan tersebut dirinya merasakan semangat juang yang tinggi.

“Kegiatan ini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya, dan saya terharu ikut merasakan bagaimana perjuangan beliau dahulu saat menjahit bendera merah putih dengan alat yang sederhana, dan di tempat inilah ibu Fatmawati menjahit bendera merah putih yang ingin di kibarkan saat hari detik detik proklamasi pertama”, terang Erwin. ERWAN.P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here