Jalan Amblas dan Satu Unit Rumah Nyaris Ambruk

39

Keyasa.com – Akibat intensitas hujan tinggi Senin (29/8), mengakibatkan jalan penghubung kelurahan tais ke desa mandiangin Amblas dan Satu unit rumah nyaris ambruk.

Hal tersebut diungkapkan Riki Fernando (37) warga Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma. Kejadian yang dialaminya ini terjadi pada Selasa pagi (30/8) dini hari sekitar pukul 00.00 wib. Ketika itu, istri dan anaknya tengah tertidur, sedangkan ia sedang menonton TV.

Tiba-tiba runtuhan dinding dan lantai begerak hingga membuat ia terjaga dan langsung segera menyelamatkan istri dan anaknya keluar rumah.

“Pas kejadian anak dan istri saya lagi nonton tv, saya kaget melihat dinding dan lantai tiba-tiba retak setelah itu segera saya menyelamatkan istri dan anak saya keluar rumah,” Ujar Nando, (30/8/22).

Peristiwa tersebut sangat membuat ia terpukul lantaran rumahnya tidak layak di huni lagi, tanah berdirinya rumah ikut terbelah juga akibat hal itu keluarga terpaksa harus mengungsi ke rumah mertuanya.

“Ya beginilah kondisi rumah kami, kalau untuk dihuni tidak layak lagi, takutnya akan terulang kejadian seperti ini, kami berharap agar pemerintah ikut prihatin atas kejadian ini,” Tutur Nando

Sementara itu, lurah tais suryo membenarkan peristiwa tersebut, ia juga sudah berkordinasi dengan pihak BAZNAS Seluma untuk segera memberikan santunan terhadap warganya.

“Peristiwa ini sudah kami laporkan ke pihak BAZNAS dan ke semua pihak Terkait ,semoga saja nanti bisa memberikan bantuan untuk meringankan beban dari warga kita,” Ujar suryo (Dp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here