Kades Beserta Perangkat Desa Talang Durian Sambut Antusias Kunjungan Tim Inspektorat

428

KeyyNews.comRenaldy Kepala Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma beserta jajaran menyambut hangat Kedatangan Tim Inspektorat Kabupaten Seluma, dalam agenda rutin sebagai pelaksanaan salah satu Tugas Pokok dan Fungsi Inspektorat sebagai peninjauan kinerja aparatur pemerintahan.

Gambar Kepala Desa saat menyambut kedatangan tim audit inspektorat

Dalam kunjungan ini, selain mengaudit pekerjaan pisik dan  berkas-berkas RPJMDes serta berkas APBDes , Data-data Asset Desa pun tidak luput dari pemeriksaan Dinas Inspektorat. Satu persatu asset Desa di teliti dan sesekali dijelaskan oleh perangkat Desa.

Gambar Kades dan Sekdes menyimak penyampaian dari tim Audit Inspektorat

Melalui kunjungannya pada hari Kamis (22/10) pagi, Yon Efriadi SE, Ketua Tim Dinas Inspektorat berharap aparatur Desa lebih memahami Tupoksi nya dan meningkatan kinerja dan kerapihan administrasi sebab administrasi Desa menjadi sorotan utama. Juma’at (23/10/2020).

“ Kunjungan ini selain sebagai silaturahmi juga dalam rangka pemeriksaan rutin Dinas Inspektorat Kabupaten Seluma, Selain itu kunjungan ini juga upaya peningkatan kinerja dan kerapihan administrasi Desa ” Ucapnya

Gambar Tim Inspektorat saat melakukan Audit pisik pembangunan drainase yang di bangun tahun 2019

Menurut Ketua Tim Inspektorat Kabupaten Seluma di hadapan unsur Tripika Kecamatan dan perangkat desa di Balai Desa Talang Durian setelah melakukan pengecekan pembangunan menyampaikan, atas hasil pemerikasaan tim audit inspektorat pembangunan Desa Talang Durian tidak ditemukan penyimpangan.

” Allhamdulillah setelah melakukan pengecekan keseluruhannya secara umum tidak ada temuan, saya harap Kades dan perangkat terus meningkatkan kinerja demi kemajuan desa ” Katanya

Gambar unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas

Dalam kesempatan itu, Renaldy selaku Kades sangat bersyukur atas kehadiran Tim Audit Inspektorat Kabupaten Seluma yang didampingi pendamping desa dan unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas, untuk melakukan Audit di Desanya, kerena selain untuk meningkatkan mutu kinerja Perangkat Desa juga bisa memacu semangat untuk memajukan Desa Talang Durian.

“Saya bersyukur atas kehadiran tim audit pada hari ini yang telah melakukan pemeriksaan, sehingga kepuasan atas hasil pemeriksaan tim yang mengatakan tidak ada temuan penyimpangan, kami sebagai pemerintahan desa dapat tenang”, ujar Renal

Di penghujung acara, Yon Efriadi Selaku ketua Tim Kelompok pemeriksaan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dari seluruh staf Pemerintah Desa Talang Durian, secara umum administrasi yang ada di Desa sangat memuaskan.

” mewakili rombongan saya ucapkan terimakasih untuk semuanya, semoga Desa Talang Durian semakin maju ” tutupnya . (Hendri/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here