Kejari Gencar Usut Perkara Kasus OTT Pungli SK PPPK di Seluma

168

Keyasa.com – Kejaksaan Seluma terus melakukan rangkaian penyelidikan hingga meminta semua keterangan semua saksi yang berhubungan dengan perkara kasus OTT Pungli Penebusan SK PPPK tenaga kesehatan di Kabupaten Seluma

Terbaru, Mantan Sekdis Dinkes Arlan Aksa menjalani pemeriksaan hingga diminta keterangan sebagai saksi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dalam perkara kasus OTT Pungli Penebusan SK tersebut.

Kasi Intel Andi Setiawan mengatakan, semua rangkaian penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terus di lakukan. dimana semua pihak terkait sesuai dengan tugas dan fungsi hingga masuk di dalam konteks aliran uang perkara kasus pungli tersebut semuanya yang punya keterlibatan akan diminta keterangan sebagai saksi.

” Semua orang yang berkaitan dalam perkara kasus ini akan kita mintai keterangan sebagai saksi, guna menemukan fakta-fakta baru dalam perkara kasus ini,” Sampai Kasi Intel Andi, Selasa (2/5/23).

Bahkan bentuk keseriusan kejaksaan Seluma saat ini juga melakukan rangakaian Penyelidikan Digital Forensik untuk menemukan barang bukti digital yang akan memperkuat atau melemahkan bukti fisik dari kasus tersebut.

“Kita saat ini masih menunggu hasil Digital Forensik dari kejagung terkait barang bukti (BB) yang sudah kita amankan,”sampainya.

Sebelumya, Kejari Seluma menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat BPKSDM Seluma, Cucuk Wibowo yang tengah melakukan pungutan penerbitan SK PPPK Tenaga Kesehatan. Pungutan itu dipatok sebesar Rp 300 ribu setiap kali menerbitkan SK PPPK.

Sedangkan barang bukti yang diamankan, Pihak Kejari sudah mengamankan sejumlah barang bukti uang sebesar 27 Juta beserta 5 Unit Handphone. (Kuro)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini