Kolaboratif, Kt Desa Lb Terentang Branding Wisata Suban

81

Keyasa.com – Kecamatan Lubuk sandi, Kabupaten Seluma selain terkenal dengan musim buah dewa/durian, wilayah ini juga mempunyai banyak potensi Wisata alam yang masih banyak belum terpublikasikan.

Salah satunya adalah “Air Suban” sungai dengan suasana alam yang masih Asri dan airnya cukup aman untuk melakukan olahraga air, momentum ini di manfaatkan oleh Mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB) kelompok 136 yang sekarang lagi kuliah kerja nyata di desa setempat.

“Dengan salah satu program dari kampus kami yaitu mengenalkan wisata dari desa melalui digital, yah inilah kesempatan kami dengan melakukan kegiatan River tubing bersama Karang Taruna Desa setempat,”sampai Davio yang merupakan salah satu anggota KKN UNIB dan ia mempunyai program Reaktualisasi Karang Taruna terhadap Desa wisata Minggu (24/07/22).

Lanjut Davio, ia berharap kedepannya agar pemerintah desa bisa membangun sarana atau prasarana untuk wisata air suban tanpa adanya bantuan dari desa, wisata suban susah untuk bisa berkembang.

“Harapnya pemerintah desa membangun wisata suban ini, dengan memfasilitasi saran dan prasarana Mungkin saja bisa wisata suban ini bisa berkembang untuk kedepannya,”jelasnya.

Lain hal di sampaikan oleh Ketua Karang Taruna Ihwan Sawiran ia mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut bisa mengenalkan wisata suban lebih luas, tidak sekedar objek wisatanya tapi harapnya Desanya bisa di kenal semua kalangan se-kabupaten seluma.

“Semoga saja dengan kegitan hari ini kolaborasi bersama KKN UNIB, orang luar bisa melihat di desa kami ini mempunyai wisata,” sampai Ihwan

Sementara itu selain karang taruna desa, Komunitas Lubuk sandi family junior, komunitas kepemudaan pemuda kreatif yang di ketua i Redo Afriansyah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dengan harapannya lubuk sandi bisa di kenal sebagai Kecamatan di kenal wonderfulnya Seluma.

“Dengan kegiatan bersama seperti ini selain bisa menjalin silahturahmi, hal ini bisa juga menjadi langkah awal untuk memperkenalkan wisata yang ada di lubuk sandi ini, harapnya ia sama agar semua mengenal lubuk sandi ini kaya akan wisata alam,”Terang Redo

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here