KPK : Dibiayai Meikarta DPRD Bekasi Liburan ke Thailand

67

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan adanya penerimaan fasilitas liburan ke Thailand kepada lebih dari 20 anggota DPRD Kabupaten Bekasi oleh Meikarta. Fasilitas liburan yang diadakan di tahun 2018 tersebut dikaitkan dengan dugaan suap proses pengurusan izin proyek Meikarta.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan bahwa saat ini ada lebih dari 20 anggota DPRD Bekasi yang mendapatkan fasilitas liburan ke Thailand, yang saat ini kasusnya masih diklarifikasi dan didalami KPK.

Ia mengaku penyidik KPK telah memeriksa beberapa orang diantara mereka. Dari keterangannya, ada beragam sikap yang ditunjukkan oleh tiap anggota DPRD yang diperiksa KPK.

Febri menjelaskan, ada beberapa anggota yang bersikap kooperatif dan mengakui perbuatannya, ada yang berencana mengembalikan uang dan ada yang sudah mengembalikan.

Dalam perjalanan lalu itu, ada beberapa pihak yang turut menikmati fasilitas tersebut selain anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Menurut Febri, KPK menghargai apa sikap kooperatif anggota DPRD yang melakukan pengembalian dan mengakui perbuatannya dihadapan penyidik. Selain itu, KPK juga mengingatkan bagi anggota DPRD lain untuk kooperatif dan mengakui kesalahannya ke penyidik. (B24)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here