Kungkai Baru Membaca (KUBACA) Adakan Melapak Buku Bareng

36
Lapak buku dari Kubaca Dok/Deni putra

Keyasa.com – Komunitas kungkai baru membaca (KUBACA) adakan melapak bareng (MABAR) Kolaborasi bersama Seluma Literasi (Serasi) dan Lubuk sandi Literasi beserta Raflesia Membaca (Rame) Pustaka bergerak dari Bengkulu di Wisata Pantai Cemoro Sewu, Desa kungkai baru Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma, Minggu (10/07).

M Alfath Harahap mengatakan kubaca adalah Komunitas Literasi yang sering kali mengadakan lapak baca gratis dan mewarnai gambar untuk anak-anak, setiap pada hari libur khususnya hari minggu untuk kawan-kawan bergerak di komunitas ini atas dasar swadaya dari pemuda desa Kungkai Baru

“Untuk hari libur memang jadi rutinitas dari Kubaca melapak buku, kami melapak dari jam 14:00-17:00 Wib, untuk sasaran fokusnya ke anak-anak yang weekend sembari menikmati suasana pantai kungkai, dengan selogan berwisata sambil membaca” Sampai Alfath.

Lanjut ia, menambahkan untuk kedepannya semoga KUBACA bisa terus menebar virus baca, berharap kolaborasi setiap penggiat literasi bisa terus berjalan baik.

Sementara itu, perwakilan dari Raflesia Membaca (RAME) Bengkulu, menyampaikan sangat mengapresiasi setiap penggiat literasi yang ingin terus bergerak dan konsisten dalam menyebarkan virus baca untuk memajukan literasi di setiap daerah dan bisa mengakar setiap pelosok desa.

“Kalau bisa untuk penggiat Literasi bisa mengakar di setiap pelosok desa di daerah,menebarkan paham apa itu literasi dan tetap konsisten dan kolektif dalam pergerakan memajukan Literasi,” sampai Sandri

Terpisah, Salah satu pengunjung Wisata Cemoro Sewu Anisa dari kota Bengkulu mengatakan sangat menikmati suasana pantai setelahnya ada juga lapak baca yang menyajikan buku-buku yang bervariasi, membuat suasana tidak membosankan.

“Kehadiran kungkai baru sangat bagus ya, menarik minat baca anak-anak, di mana anak bisa membaca dan menggambar hal-hal ini bisa menjadi inspirasi selagi berwisata di cemoro sewu ini.” ujar anisa. (Dap)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here