Kunjungan Kerja Gubernur dan FKPD Provinsi Dalam Rangka Evaluasi dan Monitoring PPKM Darurat di Kabupaten Seluma

137

Seluma, Keyasa – Terkait dengan penanganan pandemi covid 19 gubernur bengkulu bersama dengan tim gugus tugas mengambil langkah tegas dengan meninjau langsung ke setiap daerah.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan bahwasanya Kabupaten Seluma masih tergolong zona aman, dikarenakan Kabupaten Seluma masih masuk pada (PPKM) level 2 dari 8 Kabupaten, dan 1 Kota yang ada di Provinsi Bengkulu, Kamis 05/08/21.

“Seluma masih relatif aman dalam penyebaran virus Covid-19 dengan berada pada PPKM Mikro Level 2, dibandingkan 8 Kabupaten dan 1 Kota. jadi kita memastikan agar Bupati dapat menjalankan PPKM Mikro tingkat Kelurahan dan Desa dengan baik mulai dari posko dan kelembagaannya, serta anggaran dananya harus teralokasi,” Jelas Rohidin Mersyah.

Gubernur juga mengajak kepada rekan-rekan media untuk terus mengedukasi masyarakat agar tetap taat dan patuh dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Saya minta bantuan terkhusus kepada rekan-rekan media tolong jangan berhenti mengedukasi masyarakat untuk menerapkan 5M. Namun, bila ditanya mana yang paling penting adalah pakai masker,” sambungnya.

Bupati Seluma Erwin Octavian S,E. mengucapkan terimakasih kepada gubernur dan gugus tugas penanganan covid 19 yang telah meninjau langsung proses penanganan covid 19 di Seluma, “Soal anggaran yang berada di desa betul-betul di realisasikan minimal 8%, jika nanti desa belum mengetahui juklak juknisnya maka nanti akan kita panggil bersama Sekda dan PMD, akan kita berikan pemahaman secara gamblang, gerakan perekonomian juga akan di gerakan.

Pada kunjungan kerja Gubernur Bengkulu turut hadir FKPD Provinsi Bengkulu, Bupati Seluma, Sekda Seluma, serta Satgas Covid-19.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here