LSF dan KP2S Kunjungi Wisata Lubuk Tebungkuk Arang Sapat

671

Keyynews.com – Dalam rangka mempererat tali silatuhrahmi antar pemuda pemudi seluma, komunitas Lubuk Sandi Family (LSF) yang diketuai oleh Yendri Adesca, bersama Komunitas Pemuda Pemudi Seluma (kp2s) mengadakan kunjungan ke wisata Lubuk Tebungkuk yang bertempatan di desa Arang Sapat kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, Sabtu (10-10-2020).

Mereka sangat antusias dalam mempromosikan Objek Wisata yang ada di Kabupaten seluma.

Erwan Pahrudin selaku Pembina komunitas LSF menjelaskan kepada media Keyynews.com, bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Desa Arang Sapat kepada masyarakat.

“seperti wisata Lubuk Tebungkuk yang masih sangat alami dan asri, airnya sangat sejuk sehingga membuat tidak sabar untuk mandi.Pengunjung nantinya juga akan disuguhkan pemandangan yang indah karena di pinggiran sungai terdapat persawahan yang luas,” Ucap Erwan.

Lanjut Erwan Pahrudin, ia sangat antusias ingin mengenalkan wisata tersebut dan juga yang lainnya kepada masyarakat bahkan belahan dunia bahwa Kabupaten Seluma ini banyak wisata yang bagus.

“Kami pemuda-pemudi Seluma antusias ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa wisata yang ada di kabupaten seluma ini banyak dan masih alami, terutama dikecamatan Lubuk Sandi. Seperti wisata alam pemandian Muaro curug Tigo di Desa Napal Jungur yang sekarang sudah dipadati pengunjung dari berbagai daerah, dan nantinya kami juga berharap wisata Lubuk Tebungkuk ini juga dipadati oleh wisatawan dari belahan dunia,” Ujar Erwan.

Sementara itu, Kepala Desa Arang Sapat Suryadi juga menjelaskan bahwa di pinggiran sungai desanya banyak potensi Wisata yang perlu dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata Kabupaten Seluma.

“Insyaallah ke depannya kami selaku pemerintah desa Arang Sapat bersama karang taruna akan mengembangkan potensi wisata alam yang ada di desa kami ini, seperti destinasi wisata lubuk tebungkuk ini memiki alam yang masih alami dan air sungainya yang masih asri serta di kelilingi pohon karet merah raksasa yang berbentuk bonsai.Untuk itu kami juga akan menyediakan spot untuk foto selfie, Maka dengan itu kami juga membutuhkan dukungan dari elemen-elemen yang terkait,” jelas Suryadi.

Suryadi juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari komunitas Lubuk Sandi Family dan Pemuda-Pemudi Seluma atas partisipasinya memperkenalkan dan mengunjungi wisata yang ada di desanya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemuda-pemudi Seluma yang sudah mengunjungi tempat wisata di desa kami ini, mudah-mudahan kedepannya wisata Lubuk Tebungkuk lebih dikenal lagi” Pungkas Suryadi. (Jy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here