Ma’ruf : Relawan Pengusaha Muda Tulang Punggung Ekonomi

102

Banjarmasin – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin mengatakan, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.

“Semangat muda dari pengusaha inilah yang memiliki kemampuan mendukung kemajuan ekonomi nasional yang berkeadilan tanpa adanya disparitas,” kata Ma`ruf Amin di Banjarmasin, Sabtu, saat menghadiri Deklarasi dan Rakerda Repnas Kalsel untuk Jokowi-Ma`ruf.

Dirinya juga mengungkapkan, arus baru ekonomi Indonesia ke depan yang digaungkannya bersama calon Presiden Joko Widodo akan menghilangkan kesenjangan dan memberdayakan ekonomi.

Oleh karena itu, pengusaha didorong agar memiliki kemampuan yang tinggi dan semangat berkompetisi yang hebat.

“Ternyata orang Indonesia kalau semangat bertandingnya muncul dan dipacu, maka kita bisa mengalahkan bangsa manapun,” tuturnya.

Pria yang pernah menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mencontohkan pada pesta olahraga Asian Games 2018, di mana Indonesia berhasil meraih 31 medali emas hingga berada di posisi empat dan jadi rekor prestasi bagi bangsa Indonesia.

“Semula target awal hanya sekitar 16 medali, namun dengan semangat fastabiqul khairat ternyata kita bisa meraih hasil maksimal. Karena itu, pengusaha muda yang memiliki fighting spirit saatnya menjadi garda terdepan untuk kemajuan Indonesia,” ujar kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Terkait deklarasi dukungan Repnas di Kalsel, Ma`ruf Amin semakin optimis bisa merebut suara hingga 70 persen untuk kemenangan Jokowi Ma`ruf.

“Saya ingin mewariskan negara maju kepada generasi muda, supaya tahun 2024 Indonesia bisa tinggal landas dan semakin berjaya dengan masyarakat sejahtera,” pungkasnya.

Sementara Ketua Dewan Pembina Repnas Bahlil Lahadalia menyatakan, pihaknya solid memenangkan Jokowi Ma`ruf pada Pilpres 2019.

Bahkan Repnas yang tersebar di 34 provinsi dan 514 kabupaten dan kota di seluruh nusantara, terus bergerak menggelorakan semangat mendukung kelanjutan pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi untuk lima tahun ke depan.

“Ma`ruf Amin adalah putra terbaik bangsa Indonesia, seorang ulama kharismatik dan kader terbaik NU. Jadi tidak salah kita menjatuhkan pilihan kepada beliau untuk memimpin Indonesia bersama Jokowi,” tegas pria kelahiran Maluku Utara yang menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2015-2018 ini.

Sedangkan Ketua Dewan Pengarah Repnas Pusat Mardani H Maming mengaku bersyukur mayoritas para pengusaha muda mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi Ma`ruf.

“Pengusaha tentu secara obyektif melihat kemajuan ekonomi Indonesia yang berhasil selama kepemimpinan Pak Jokowi. Pembangunan infrastruktur  dan masih banyak yang lainnya, jadi alasan untuk pengusaha dan rakyat mendukung Jokowi kembali memimpin lima tahun kedepan,” tutur Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini.

Deklarasi dukungan Repnas di Kalsel juga turut dihadiri Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin Erick Thohir. 

Usai acara yang berlangsung di Rattan Inn Banjarmasin, Erick Thohir juga menghadiri acara bertajuk “Ngupi Baimbai” bersama Gubernur Kalsel   Sahbirin Noor yang digelar di Taher Square Banjarmasin.

Pendiri Mahaka Group yang sukses menjadi Ketua Inasgoc Asian Games 2018 itu berbagi pengalaman dengan para pengusaha muda yang ada di Kalsel. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here