Paripurna Digelar Secara Virtual, ini Jawaban Gubernur

117

Keyasa.com – DPRD Provinsi Bengkulu menggelar paripurna dengan agenda Jawaban Gubernur Bengkulu terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2020 (Sisa Perhitungan) dan RPJMD Provinsi Bengkulu 2021-2026 secara virtual, Selasa, 6 Juli 2021.

Dalam jawaban yang disampaikan Sekdaprov Bengkulu Hamka Sabri itu, gubernur menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota dewan provinsi yang telah menyampaikan tanggapan, pertanyaan, harapan, dan saran terhadap raperda tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh fraksi melalui juru bicaranya yang telah menyampaikan pemandangan umumnya terhadap raperda yang dimaksud,” sebut Hamka.

Gubernur berkomitmen pada tahap selanjutnya akan melakukan pembahasan lebih komprehensif dan substantif.

“Sehingga dapat menganalisis dan melakukan pengkajian hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan disesuaikan dengan kearifan lokal daerah, dan secara politik dapat diterima semua pihak yang berkepentingan,” ujarnya.

Lebih lanjut gubernur berharap raperda tersebut dapat disepakati untuk ditingkatkan menjadi perda oleh seluruh anggota dewan.

Usai paripurna, pihak legislatif akan membentuk panitia khusus guna membahas raperda tersebut dan hasilnya akan disampaikan pada forum paripurna selanjutnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here