Paripurna DPRD Seluma Dengan Agenda Nota Penjelasan RAPBD 2022

24

Keyasa.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Seluma Gelar Rapat Paripurna di gedung Rapat Paripurna DPRD Seluma dengan agenda Nota Penjelasan Bupati Terhadap RAPBD Perubahan TA 2022. Jum’at ( 19/8/2022 ).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, di dampingi Waka 1 Sugeng zonrio S.H, Ulil Umidi, S.Sos, Anggota DPRD kabupaten seluma, dan di hadiri Bupati Seluma Erwin Octavian,SE, Sekda Seluma H. Hadianto SE.MM.MSi, para Asisten, Forkopimda, Pejabat Eselon ll dan lll di lingkungan Pemda Seluma serta tamu undangan lainya.

Dalam penjelasan Bupati Seluma Erwin Octavian SE, terhadap RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 menyampaikan ini disusun berdasarkan tahapan sebagai mana di atur dalam Peraturan Mentri Dalam Negeri ( Permendagri ) No 27 Tahun 2021, Tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2022. Kemudian di akibatkan oleh adanya Perubahan dan pergeseran Belanja Program dan Kegiatan di beberapa OPD.

Dimana pada RAPBD Perubahan Kabupaten Seluma Tahun Anggaran 2022, Infrastruktur Masih menjadi Fokus utama dalam mendukung visi misi Bupati Seluma. selain bidang infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang lainya juga masih menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Seluma untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten seluma.

“Saat ini kita masih akan berfokus ke infrastruktur dan bidang lainya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Seluma,” Ujar Bupati Seluma

Atas dasar pertimbangan dan kemampuan keuangan Daerah hal ini menuntut kita semua lebih keras guna mencapai sasaran kegiatan Pembangunan tanpa mengurangi ke hati-hatian dalam menjalankan Program-program kegiatan yang telah direncanakan dalam RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 . Sikap tersebut merupakan salah satu upaya yang harus kita laksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Seluma. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here