Paripurna Kesepakatan Bersama Antara Pemda dan DPRD Terhadap KUA & PPAS RAPBD Tahun Anggaran 2022

105

Seluma, Keyasa.com – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Seluma dengan agenda Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Seluma terhadap KUA & PPAS RAPBD Tahun Anggaran 2022, Kamis (18-11-2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nofi Eriyan Andesca, S. Sos di dampingi Wk II Ulil Umidi, M. Si dan dihadiri 24 anggota DPRD Kabupaten Seluma lainnya.

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE hadir dalam rapat Paripurna sekaligus Penyerahan buku KUA & PPAS RAPBD Tahun Anggaran 2022 kepada Pimpinan DPRD Kab. Seluma

dalam sambutannya Ditegaskan Bupati Seluma Erwin Octavian, APBD 2022 fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan di empat ulu, yakni Ulu Alas, Ulu Talo, Ulu Seluma Utara, Ulu Sukaraja dan Lubuk Sandi.

“Tahun depan kita fokus untuk infrastruktur empat ulu. Tahun ini InsyaAllah jalan di Desa Cawang selesai, tahun depan kita sambung lagi sampai ke Desa Padang Capo,” tegasnya usai mengikuti Paripurna Kesepatan KUA PPAS RAPBD 2022.

Adapun kesepakatan dalam pembahasan KUA PPAS di tingkat banggar adalah pendapatan keuangan daerah sebesar Rp 901 miliar, PAD Rp 35 miliar, transfer dari pusat Rp 865 miliar. Sedangkan belanja daerah sebesar Rp 941 miliar dan terjadi defisit Rp 40 miliar.

Sementara itu, disebutkan Anggota Banggar DPRD Seluma Tenno Heika bahwa belum ada peningkatan pada sektor PAD. Sehingga ia memintah pemkab juga fokus terhadap peningkatan PAD dengan memanfaatkan potensi-potensi yang ada.

“Sekarang kita sudah ada bapenda, semoga saja ke depan kita dapat meningkatkan PAD di Kabupaten Seluma ini,” harapnya. (Roz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here