Paripurna sepi minim kehadiran dewan

73

Seluma, keyasa.com – Rapat paripurna Dprd dengan agenda pandangan akhir fraksi tentang pertanggung jawaban APBD 2020 (21/6) Rapat yg di pimpin ketua DPRD Nofi Ariyan Andesca S.Sos terpaksa di skor lantaran rapat yg di mulai jam 10.00Wib belum dapat di mulai, di karnakan tidak kuorum anggota DPRD yg malas hadir.

Dari 30 Anggota hanya 16 yg hadir. sehingga seusai tata tertib (tatib) dari 30 Anggota minimal 2/3 anggota yg hadir atu 21 orang dalam pengambilan keputusan.

“Karena belum kuorumnya maka rapat kita skors,” ucap Nofi dengan ketukan palu.

Lain hal, ketua badan kehormatan (Bk) DPRD Kabupaten Seluma zan lasmi menegaskan jika fraksi Gerindra tidak ada yg hadir sama sekali, hanya menyampaikan surat dgn ketua DPRD seluma saja. sedangkan anggota yg tidak sama sekali mengkonfirmasi alasan atas ketidakhadiran nya dalam rapat paripurna maka BK akan menyurati terkait atas tidak kehadiran tersebut.

” Satu persatu Anggota dan fraksi sudah kami surati sebelum peristiwa ini. yg jelas ketidak hadiran anggota dalam paripurna akan di tindaklanjuti,” tegasnya.

tambahnya Bk sendiri akan mengeluarkan surat teguran keras apabila anggota Dprd berturut-turut tidak hadir dalam paripurna.hal ini mengacu kepada tatib yg sudah di bahas secara bersama.

” Bk akan menyurati kalau Sudah lebih dari 6 kali berturut-turut tidak hadir dalam paripurna, silahkan fraksi parpol yg memberikan sangsi,” sampainya. (Adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here