Pelantikan Pilkades Sukses: Inilah Penghargaan Pemda Kaur Terhadap BPD

210

Keyasa.com- Kegembiraan Pelantikan Bagi 66 Kepala Desa di Kabupaten Kaur Hasil Pilkades serentak 9 Desember 2021 yang lalu. namun kegembiraan tidak berlaku bagi BPD, bahkan Membuat ketua dan Anggota BPD desanya yang melaksanakan Pilkades merasa kecewa dan tak dihargai Pemda Kaur. Senin 17/01/2021

Salah satu Ketua BPD di kecamatan Tetap inisial JA. Merasa kecewa. Sekalipun tidak dimuat dalam aturan, bahwa BPD diundang atau tidak, tapi kami BPD sudah bekerja keras untuk mensukseskan Pilkades dengan anggaran yang sangat minim, bahkan kami melaksanakan kumpul secara pribadi untuk membantu anggaran yang di kelola oleh panitia Pilkades agar berjalan sukses. Namun secara “Etika” pada saat hari pelantikan Kepala Desa, kami BPD tidak sama sekali tidak diundang oleh Pemda kaur.

Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Kaur Tambah JA. Atas kerja keras BPD yang banyak melalui suka duka, banyak pengorbanan BPD dari tahapan ke tahapan baik materil ataupun Yang lain, akibat anggaran Kabupaten Kaur Yang sangat minim hingga pembentukan panitia Pilkades yang sering ada mengundurkan diri. BPD harus mensukseskan Pilkades. Kami anggap Tampa undangan untuk BPD, inilah sebagai ucapan terima kasih Pemda Kaur atas kerja keras panitia Pilkades dan BPD, namun BPD tetap mendukung Program-program berseri.

Disisi lain. Salah satu anggota BPD di kab kaur menyampaikan kekecewaan dan mengeluh dalam grup BPD.
“Bayak yg posting pelantikan kades hasil jerih payah kita bpd mulai dari perencanaan pilkades sampai penetapan pemenang sayangya pelantikan kita tidak di ajak tapi jagan kawan2 berkecil hati yakinlah setiap organisasi yg di akui pemerintah lama2 akan di hargai” seraya memberikan semangat dengan kawan-kawan BPD yang lain.

Wakil Ketua 1 PABPDSI Kaur Roni Aprizal konfirmasi kepada Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan dinas pemberdayaan masyarakat Desa Mulyanto menyampaikan. Kami hanya mengundang ketua forum BPD Kabupaten kaur untuk menghadiri pelantikan Kades. Yang ditujukan kepada an.sulaiman mengingat kita tidak boleh terlalu rame dikarenakan menghindari covid-19. Namun faktanya di Ketua PABPDSI tidak pernah menerima undangan pelantikan kades tersebut..

Disisi lain tambah Roni. Setiap Kepala Desa yang dilantik mayoritas membawa keluarga lebih dari 10 orang. Namun kami BPD tetap mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya Pemda Kaur dengan tidak mengundang kami BPD yang sudah bersusah payah dalam mensukseskan Pilkades dengan dana yang minim. Ini merupakan sebuah penghargaan Pemda Kaur kepada BPD. Yang menjadi pertanyaan PILKADES dan PELANTIKAN SUKSES TAPI BDP TAK DIUNDANG????? Salah Siapakah.?tambah Roni dengan nada kecewa. (Sulek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here