Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Tahun 2020

215

Seluma, Keyynews.com –¬†Dalam situasi tatanan kehidupan era baru ditengah pandemi Covid-19, berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Seluma dalam membangkitkan geliat pariwisata.

Salah satunya dengan mengadakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Tahun 2020 yang di adakan pada hari Rabu sampai hari Jum’at, 18-20 November 2020 bertempat di Hotel Rizki dan Hotel Arnanda, pertemuan dibuka lansung oleh Bapak Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Ragah (DISPARPORA),Rijono, S.Pd .,MS.i.

Pembangunan Kepariwisataan yang ada di Kabupaten Seluma dilakukan dengan Tata Kelola yang baik, dengan melibatkan Lembaga POKDARWIS sebagai Garda Terdepan di Dalam Mengelola Destinasi Wisata yang ada di wilayahnya.

Perlu adanya penguatan Struktur dan fungsi organisasi kelembagaan yang ada di tingkat desa, memfasilitasi terbentuknya organisasi pengembangan destiasi serta menguatkan kemitraan antara organisasi pengembangan destinasi dan pemerintah daerah dalam pembangunan tata kelola kepariwisataan.

Tujuannya meningkatkan daya saing dan kemampuan Sumber Daya Manusia POKDARWIS serta Stake Holder yang ada di Desa di dalam merencanakan, mendata dan menata DTWnya sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayahnya dan dapat menggerakkan perekonomian yang ada di desa khususnya di masing kepariwisataan serta mensejahterakan desa sekitarnya.(yosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here