Pengukuhan Bunda PAUD Desa Se-Kecamatan Semidang Alas Disambut dengan Tari Manjo-Manjo

163

Seluma, Keyasa.com – Ketua BMA Semidang alas Rustam Efendi dan ketua sanggar gumantan sati Faizal Aguston sambut kedatangan Bupati Seluma Erwin Oktavian dan Wakil Bupati Gustianto beserta ibu dan rombongan dalam rangka menghadiri pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD se-kecamatan Semidang Alas di halaman kantor camat Semidang Alas, Selasa (23/11/2021).

Acara tersebut disambut meria dengan pemberian sekapur siri yang telah disiapkan secara adat sebagai penghargaan tertinggi dari pemangku adat budaya lokal Kecamatan Semidang Alas, kemudian dilanjutkan penjemputan diiringi penggelaran seni tari adat yaitu tari Manjo-Manjo dan seni pencak silat yang diikuti lansung oleh Bupati Seluma Erwin dan Wabup Gustianto beserta Bunda PAUD dan rombongan.

Untuk lebih memeriahkan acara, ketua BMA Semidang Alas Rustam Efendi juga ikut malakukan seni pencak silat yang berpasangan dengan Bupati Seluma Erwin dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir di acara tersebut.

Acara pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD tingkat desa dan kelurahan se-kecamatan Semidang Alas dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kabupaten Seluma Herawati guna melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD tingkat Desa dan kelurahan sekecamatan Semidang Alas.

Sebanyak 24 Bunda PAUD Desa dan Kelurahan se-kecamatan Semidang Alas dikukuhkan dan dilantik oleh Herawati selaku Bunda PAUD Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Herawati mengatakan Keberadaan PAUD sangatlah penting dan setrategis dalam membina tumbu kembang anak secara optimal.

“Pendidikan anak usia dini atau paud sangatlah penting karena pada fase ini otak tumbu anak sangat cepat mampu melihat dan didengar, baik yang positif maupun negatif.
Masa ke emasan (Golden Age) anak jangan sampai terlewatkan dalam pendidikan usia dini. Bentuk pendidikannya melalui pemberian atau ransangan -ransangan atau stimulasi dengan pendampingan yang benar,serta didukung dengan aspek kesehatan dan gizi yang baik akan berpengaru dalam pembentukan kecerdasan dan kualitas tumbu kembang anak,” Jelasnya.

Dalam kesempatannya Erwin juga mengatakan di usia 0-6 tahun, anak memiliki kemampuan rekam tinggi sehingga jangan sampai mendapatkan contoh sikap, perkataan dan prilaku maupun informasi yang tidak sesuai.

“Peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini atau PAUD yang terjangkau dan berkualitas, sehingga anak-anak di usia emas akan berkembang dengan baik dan benar,” tutupnya.

Dalam acara ini dihadiri oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, SE dan Wakil Bupati Drs. Gustianto beserta ibu dan di dampingi oleh Camat Sudarto S.KM dan Kapolsek Semidang Alas IPDA Suprapto SH.MH. (Rozali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here