Polsek Sukaraja Lakukan Teguran dan Pemberhentian Acara Hajatan yang Menimbulkan Kerumunan

153

 

Seluma, Keyasa.com – Dalam rangka Kegiatan KRYD AMAN NUSA II Polsek Sukaraja melakukan antisipasi penyebaran Covid 19 dalam bentuk teguran dan penghentian kegiatan acara hajatan yang menimbulkan kerumunan guna mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Seluma.

 

Dikarenakan menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebarkan Covid19 di wilayah Kabupaten Seluma, Rabu, (21/07/2) sekitar pukul 15.00 Wib di Dusun Pulosari Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja Kabupaten di rumah Bapak Setiawan. Polsek Sukaraja dengan Personil sebagai berikut IPTU SAIFUL AHMADI,SH, IPDA ARIF HIDAYAT S IKOM, AIPDA SIGIT dan BRIGPOL BUDI WIBOWO Melaksanakan teguran dan penghentian kegiatan hajatan di rumah Bapak Setiawan yang melaksanakan hajatan Khitanan anaknya dengan hiburan Kuda Kepang.

 

Polsek Sukaraja melakukan teguran dan penghentian kegiatan hajatan dikarenakan tidak adanya rekomendasi dari Satgas Covid 19 Kabupaten Seluma, tidak ada rekomendasi dari Kelurahan setempat dan Kegiatan hajatan tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 serta terjadi kerumunan warga/tamu yang menonton acara hiburan Kuda Kepang sehingga berpotensi menyebarkan Covid 19.

Setiap masyarakat yang ingin melaksanakan resepsi pernikahan dan hajatan, hendaknya mempedomani Surat Edaran Bupati Seluma NO :180/210/SE/B:-DPBD/2021 tentang Pelaksanaan Resepsi Pernikahan sebagai berikut :

1. Membagi waktu kedatangan tamu

2. Menyediakan sarana prasarana Protokol Kesehatan

3. Wajib bagi tamu menggunakan masker

4. Meminimalisir photo bersama

5. Tidak menyediakan nasi prasmanan ( Nasi kotak )

6 Menghindari kontak langsung dari orang lain

7 Penyemprotan disenfektan sebelum dan sesudah acara

8 Mendapatkan Rekomendasi dari Satgas kabupaten

 

Kendati kegiatan hiburan berupa Kuda Kepang di hajatan di hentikan namun masyarakat memahami dan yang menonton acara bubar dengan tertib dan kembali ke rumah masing-masing.

 

Dalam kesempatan melaksanakan teguran kepada penyelenggara hajatan Polsek Sukaraja menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi PROKES dengan memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan air mengalir setiap selesai beraktifitas. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here