Program Paten Terpadu, Bengkulu Selatan Terbaik Pertama Dalam Perencanaan dan Pencapaian Daerah se Provinsi Bengkulu

143

Keyasa.com, Bengkulu Selatan – Inovasi kampung ternak intensif terpadu(paten terpadu) berhasil membawa Kabupaten Bengkulu Selatan terpilih menjadi Kabupaten terbaik Pertama prestasi Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kabupaten se Provinsi Bengkulu.

Piagam penghargaan pembangunan daerah 2021 itu diberikan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kepada Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi pada kegiatan musrenbang Provinsi Bengkulu tahun 2022 di Garage Hotel Bengkulu kamis(8/4).

Bersyukur Bengkulu Selatan mendapat Perencanaan dan Pencapaian Daerah terbaik Pertama, diikuti Muko-Muko dan Kepahiang.

“Terimakasih kepada tim Perencanaan terutama pihak Bappeda yang sudah bekerja luar biasa ini, semoga ini menjadi awal perbaikan untuk Bengkulu Selatan kedepan” kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

Diketahui inovasi kampung ternak intensif terpadu(paten terpadu) merupakan sala satu program yang digagas Gusnan Mulyadi ,dimana program ini telah berhasil meningkatkan produktifitas dan ketersediaan pangan sumber hewani ,hingga mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Selatan.

Tidak hanya itu dalam pemaparannya di hadapan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sudah cukup banyak melakukan perbaikan yang berhubungan dengan sektor pertanian yakni program replanting sawit,jagung,dimana saat ini Bengkulu Selatan memiliki lahan terluas se Provinsi Bengkulu.

“Saat ini kita sudah memulai Inovasi disektor perdagangan UKM dan IKM dengan meluncurkan kios Sekundang sebagai brandnya,disini kita akan uprage warung tradisional menjadi modern sekaligus digitalisasi”, jelas Bupati. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here