Pusling Puskesmas Puguk, Di Duga Salah Gunakan Untuk Kendaraan Pribadi

44
Mobil Puskesmas Puguk kecamatan Seluma Utara Dok/Deniputra

Keyasa.com- Salah satu masyarakat kelurahan Puguk keluhkan mobil Puskesmas Keliling (PUSLING) yang di gunakan pribadi untuk pulang pergi kerja Kepala Puskesmas (KAPUS) Desa Puguk Kecamatan Seluma utara kabupaten Seluma.

Menurut keterangan Arsan selaku Ketua RW 03 Kelurahan Puguk, menyampaikan sangat menyayangkan mobil pusling yang tidak selalu stand bay di puskesmas. Seharusnya pusling selalu ada di tempat supaya setiap ada keadaan darurat bisa dapat digunakan oleh masyarakat.

“Menyedihkan sekali setiap ingin menggunakan pusling , Kapus tidak bisa di hubungi lewat via telpon atau lewat cht,”ungkapnya

Lanjut ia, Camat seluma utara sudah menegur Kapus untuk selalu tanggap setiap ada keadan darurat.

“Camat saja tidak di hiraukan lagi, apa lagi kami sebagai masyarakat biasa ini,”Ujar Asran

Sementara itu, Kepala Puskesmas Puguk (Kapus) Heri saat di konfirmasi melalui telepon maupun via WhatsApp oleh media keyasa.com ia mengatakan memang mobil pusling tidak di tetapkan karena keadaan belum ada garasi dan rawan akan di rusak dan kemalingan.

“Mobil selalu stand bay terus di lokasi termasuk supir selalu di siapkan,”jelas Kapus

Ditambahkan, Kalau ada warga yang ingin memakai kami siapkan juga bahan bakarnya, tidak pernah meminta kepada masyarakat perihal minyak dari pusling dan setiap Rujukan selalu kami persilahkan.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak boleh memakai Pusling, Mungkin ado isu yang kurang pas, Itu cuman miskomunikasi saja,”Ujar ia

Sedangkan Kadis Rudi Syawaluddin selaku Kepala Dinas Kesehatan, Selasa siang (12/07) tidak bisa di konfirmasi dengan alasan belum habis jam istrihat pada jam 13.00 Wib Siang.

“Maaf bapak tidak bisa untuk wawancara di karnakan belum habis jam istirahat,” sampai salah satu staf kantor Dinkes. (Dp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here