Reses di Desa Sakaian, Yupan Siap Perjuangkan Keluhan Masyarakat

71
Reses anggota DPRD Yupan Ahyadi, SM di desa Sakaian Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Daerah Pemilihan (Dapil) IV (empat) Masa Sidang ke-I tahun 2023

Seluma, keyasa.com – Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, anggota DPRD Yupan Ahyadi, SM menggelar reses di desa Sakaian Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Daerah Pemilihan (Dapil) IV (empat) Masa Sidang ke-I tahun 2023, Jumat (03/03/2023).

Masyarakat sangat antusias dalam acara reses tersebut yang dihadiri 73 warga dari 7 desa yaitu desa Tanjung Kuaw, Gunung Agung,Kembang Tanjung,Tumbuan, Rena Panjang, Napal Jungur, dan Desa Sakaian.

Dalam reses tersebut Kades Sakaian Suparmato mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yupan telah memilih desa kami untuk menampung aspirasi masyarat tentunya kami selaku pemerintah desa berharap agar nanti keluhan dan masukan masyarakat bisa tersampaikan ke pemerintah dearah mengingat reses ini bukan desa Sakaian saja ada 7 desa di sekecamatan Lubuk Sandi.

Salah satu tokoh masyarakat Kembang Tanjung Ramlan mengusulkan jalan akses ke pir Kembang Tanjung yang tidak pernah tersentu tolong dibuat, mengingat disana ada potensi wisata dan lain-lain.

lain halnya yang di sampaikan oleh ketua adat desa sakaian Ramin tentang pemberdayaan pengurus adat saat ini bahwa kebajiban selaku pengurus adat tidak seimbang dengan hak kami padahal pemeritah menggaungkan seluma berbudaya dan beradat.

” Saya mewakili Pemangku Adat sekabuaten Seluma untuk honor pemangku adat agar dianggarkan karena salama ini kami seluruh pemangku adat tidak perna mendapatkan gaji, jadi harapan kami kepada bapak dewan tolong diusulkan dan diperjuangkan”, kata Ramin.

Begitu pula yang di sampaikan mantan kades sakaian sarikin, tentang jalan akses sentral produksi sepanjang 400 meter dan pembuatan sumur bor.Selain itu tokoh masyarakat napal jungur zenuzi mengusulkan sarana dan prasarana dibidang pertanian.

“Saya sebagai wakil rakyat suda kewajiban saya mendengarkan dan menampung semua usulan, insyaallah ini akan saya sampaikan ke pemerintah daerah dan akan kami bahas bersama dengan rekan dewan lainnya di persidangan paripurna nanti. saya juga mengajak masyarakat untuk mengawal bersama-sama semoga apa yang kita harapkan nantinya cepat terlaksana”, jelas Yupan.

Penulis : EP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here