Reses Sugeng, Tampung Aspirasi dan Vaksinasi Massal

156

Seluma, Keyasa.com – Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Seluma Sugeng zonrio, SH gelar reses di Daerah Pemilihan (Dapil) III Masa Persidangan ke I Tahun Sidang 2021-2022. Reses digelar secara serentak di Desa Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Sabtu (04/12/2021).

Ada lima anggota dewan yang melaksanakan reses serentak di kecamatan Semidang Alas Maras yang dipusatkan di Desa Talang Alai yaitu Sugeng Zonrio, Okti Fitriani, Iksan, Yozi Aritona dan Yudi Harzan.

Dalam kegiatan reses tersebut, warga menyampaikan aspirasi mereka mengenai infrastruktur jalan dan tapak batas antara Bengkulu Selatan dan Seluma dengan jelas.

Menanggapi aspirasi tersebut, Sugeng Zonrio berjanji akan menindaklanjutinya melalui dinas terkait. Apa yang menjadi keluhan masyarakat akan diperjuangkannya. Kepada masyarakat diharapkan untuk bersabar dan berdoa agar semua harapan dapat terwujud.

“Semua aspirasi yang disampaiakan akan saya tampung dan dipelajari untuk diperjuangkan.Kami juga sebagai DPRD Kabupaten Seluma akan melakukan hearing dengan dinas terkait,” ucap Sugeng.

Selain melaksanakan reses dewan Seluma juga melaksanakan vaksinasi massal yang dimonitoring oleh personil polsek SAM dan dipimpin langsung oleh Kapolsek SAM Ipda Frengki Sirait dan didampingi Kasat Binmas Polres Seluma Iptu Agus sulistyo.

Mewakili anggota DPRD yang lainnya, Waka I DPRD seluma Sugeng Zonrio menyampaikan, target vaksinasi hari ini minimal 500 orang warga yang di vaksin, sehingga meskipun kegiatan reses telah selesai tapi vaksinasi akan tetap lanjut sampai sore hari, dan yang akan memvaksin puskesmas dari Kembang Mumpo, Muara Maras dan Gunung Kembang.

Sugeng juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan, bagi warga yang belum di vaksin agar segera melakukan vaksinasi.

“Demi mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, saya harap Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seluma agar dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi sesuai petunjuk dan arahan petugas kesehatan. Jangan takut untuk divaksin, tetap menjaga protokol kesehatan, serta berkata jujur kepada petugas jika kondisi tubuh kurang sehat,” himbaunya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan kondusif dan dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Seluma Erwin, Sekda beserta jajarannya, Kapolsek SAM, Kasat Binmas Polres Seluma. (Rozali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here