Sanggar Seni SDN 156 Juara 1 Lomba Festival Ghindu Budaya

41

Keyasa.com – Murid binaan SDN 156 Seluma Berhasil menjuarai lomba tari adat dan rejung yang di selenggarakan oleh salah satu organisasi kepemudaan seluma dalam acara festival ghindu Budaya di taman wisata kota tais, Rabu Malam (3/8).

Malam puncak di tutup oleh wakil bupati Drs. Gustianto ia mengatakan sangat apresiasi generasi muda yang antusias mengikuti lomba budaya lokal.

“Selain ini adalah kontestasi ini juga merupakan bentuk cara untuk melestarikan budaya lokal serta dapat mempromosikan kesenian Daerah asli kita sesuai visi misi seluma yaitu seluma Berbudaya,” sampainya

Sementara itu, Ricke leosita utami selaku guru Pendamping murid SDN 156 menyampaikan sangat tidak menyangka anak muridnya bisa memenangkan juara tari dan rejung sedangkan untuk persiapan sebelum mengikuti lomba memang telah latihan secara rutin selama 1 tahun terakhir.

“Alhamdulillah hasilnya memuaskan, tidak nyangka bisa mendapatkan juara satu dan semua ini tidak lepas dari latihan rutin yang di lakukan selama satu tahun terakhir ini,” Terangnya

lanjut ia, anak yang sekarang sudah kelas 6 tetapi untuk kedepannya harapan bisa mendapatkan juara lagi dengan anak-anak yang baru.

“Harapannya kedepan bisa menjuarai lagi, tetapi dengan wajah-wajah baru di karenakan anak-anak yang saat ini sudah kelas 6 sebentar lagi sudah mau lulus dari SDN,” Sampai Ricke. (Dp)

Adapun yang mendapatkan juara pada malam puncak festival ghindu budaya:

-Juara I diraih SDN 156 Seluma dengan perolehan nilai nilai 4.316.

– Juara II diraih SMP 1 Seluma dengan perolehan nilai 4.251.

– Juara III diraih SDN 37 Seluma dengan perolehan nilai 4.240.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here