Selangkah Lagi Undang Sumbaga Pimpin HIPMI Bengkulu

230

Keyasa.com- Selangkah lagi Undang Sumbaga akan memimpin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu. Optimisme ini disuarakan Ketua Tim Pemenangan Undang Sumbaga, Akmad Basir.

Bukan tanpa alasan, sejauh ini Undang sudah mengantongi rekomendasi dari lima Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI se-Provinsi Bengkulu, yakni Kabupaten Seluma, Kaur, Mukomuko, Lebong, dan Kota Bengkulu. Tak hanya itu, kata Baksir, selama proses menuju pemilihan berjalan, sebanyak 35 pemilik suara juga sudah menyatakan kesiapannya mendukung CEO Central Elektro Bengkulu itu.

“Dengan modal dukungan lima BPC HIPMI, kami sudah siap jika nanti mekanisme pemilihan nanti opsi terakhir dilakukan voting tertutup. Mengingat mekanisme voting tertutup itu, juga akan memberikan peluang bagi Undang untuk mendapatkan dukungan dari pemilik suara yang totalnya berjumlah 49 orang dari 10 BPC kabupaten dan kota. Apalagi sementara ini sebanyak 35 suara akan memberikan dukungan kepada calon ketum kita,” ujar Akmad, Selasa, 30 Maret 2021.

Ditambahkan Akmad, Undang tak hanya dinilai layak, tapi juga mumpuni untuk menahkodai Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Bengkulu Periode 2021-2024. Berbekal pengalaman di dunia usaha dan organisasi HIPMI sendiri selaku Ketua Bidang OKK BPD HIPMI, serta target yang akan dicapai, dia meyakini perjalanan Undang menjadi Ketum HIPMI akan berjalan mulus.

Sementara itu, Undang bertekad di kepemimpinannya nanti, HIPMI akan mencetak lima ribu pengusaha baru.

“Jika diamanahkan menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, selain fokus pada konsolidasi internal, juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah se-Provinsi Bengkulu, utamanya dalam pembinaan dan peningkatan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Apalagi target secara umum mencetak lima ribu pengusaha baru, agar tercipta lapangan kerja baru, khususnya di tengah pandemi ini. Pelaku usaha juga ditargetkan naik kelas sekaligus menaikkan omset,” kata Undang.

Saat ini, Undang juga tengah gencar-gencarnya menjajal pengembangan potensi kelautan dan kemaritiman hingga ke Pulau Enggano. Menurutnya, potensi ini harus meningkatkan nilai ekonomi yang lebih tinggi lagi bagi masyarakat Bengkulu.

“Kita melalui Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI akan bersinergi dengan pemerintah pusat dan membawa program pusat ke Bengkulu nantinya. Termasuk juga wacana pembangunan tiga titik pabrik es, tepatnya di Kabupaten Mukomuko, Kota Bengkulu, dan Kabupaten Kaur, dan dalam waktu dekat ini kita akan berangkat ke Pulau Enggano untuk menjajal berbagai potensi kelauatan yang bisa kita kembangkan nantinya,” demikian Undang Sumbaga.

Untuk diketahui, pemilihan Ketum HIPMI yang baru akan digelar melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV BPD HIPMI Provinsi Bengkulu pada 8 April 2021 mendatang.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here