Seluma di Guyur Hujan 24 Jam, Jalinbar Terendam Banjir

34

Seluma,Keyasa.com – Akibat di guyur hujan seharian beberapa titik Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) dan puluhan rumah di Kabupaten Seluma terendam banjir.

Dari data yang di himpun ada beberapa titik jalan lintas barat sumatera yang terdampak banjir di mulai dari Desa jengaluh – Cahaya negeri Kecamatan sukaraja, Simpang tiga – Padang Pelasan Kecamatan Air periukan dan Gunung agung Kecamatan Lubuk sandi, sehingga menyebabkan lumpuhnya transportasi. (30/06/22).

Untuk pengendara motor yang dari arah kecamatan air periukan menuju tais sebaliknya memilih jalan alternatif yang di sarankan oleh warga setempat melalui jalan Desa talang alai.

“Saya di suruh putar balik, akibat tidak bisa melalui jalan jembatan padang pelasan yang lagi terendam banjir dan di suruh melalui jalan talang alai oleh warga setempat” ucap ayu salah satu pegawai riteal yang bekerja di tais.

Sedangkan akses jalan lainnya penghubung antar Kecamatan meliputi Desa Serian Bandung – Desa Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Maras, Desa Sukarami – Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan- Desa Rawa Indah – Penago 1 Kecamatan Ilir Talo, Desa Tebat Sibun – Desa Taba Kecamatan Talo Kecil.

Banjir kali ini di prediksi berlangsung lama di karnakan hujan dari Rabu kemarin hingga pada saat ini belum juga berhenti. (Dap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here