Sempat Tutup Tak Kantongi Izin, Indomaret di Kelurahan Sembaat Buka Kembali

396

Keyasa.com- Indomaret di kelurahan Sembayat sempat menuai perhatian masyarakat Seluma,pasalnya indomaret tersebut sempat ditutup sementara karena belum melengkapi izin usaha perdagangan,24-03-2021.

“Sementara hari ini rabu 24 maret 2021 indomaret tersebut sudah buka kembali, Saya selaku ketua rt 02 rw 01 langsung mengecek kelokasi indomaret terkait ada laporan warga bahwa indomaret tersebut sudah kembali di buka”, ucap Sukardianto.

“Setiba dilokasi indomaret saya memastikan bahwa indomaret tersebut sudah mulai melakukan aktivitas perdagangan kembali seperti biasa, dan saya lihat tak ada karyawan indomaret yg berasal dari warga kelurahan Sembayat, saya selaku ketua rt memintah kepada pihak pengelola indomaret supaya dapat melibatkan warga dikelurahan Sembayat dan menjalankan prosudur atau aturan yang ada. Sementara saya mengkeroscek didalam indomaret dan hendak menemui pimpin cabang pengelola indomaret beliau tidak ada dilokasi tersebut”, terangnya.


Disisi lain terkait Analisis Dampak Lingkungan(AMDAL) dan pemerdayaan terhadap masyarakat sekitar lingkungan tak ada yg dilibatkan di perusahaan indomaret di Sembayat, berlokasi di rt.02/01 kecamatan Seluma Timur,kabupaten Seluma.

“Saya selaku ketua rt sangat mendukung dengan adanya indomaret di kelurahan Sembayat, tapi sesuai dengan komitmen awal disaat minta rekom pendirian izin usaha dilingkungan kelurahan Sembayat, saya memintah supaya ada peluang bagi warga sembayat yang ingin bekerja dan mempunyai kemampuan untuk mendapatkan pekerjaan diperusahaan indomaret,itu komitmen awal disaat saya didatangi salah satu petugas indomar ditahun 2020.
Saya akan terus memertanyakan dan mengusut perusahaan tersebut,jika pihak terkait diam dan tutup mata,saya bersama warga Sembayat akan melakukan aksi turun lansung untuk bertindak”, ujarnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here