Seribu Jalan Mulus, Titik Nol Pembangunan Jalan Desa Arasapat – Desa Cawang

280

Seluma, Keyasa. Com – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto memberi tanda titik nol pembangunan jalan di Desa Arang Sapat – Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi, Selasa (3/8/2021) sore.

Wakil Bupati yang didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma M. Syaipullah, SE, ST. tetap semangat datang ke lokasi meskipun di guyur hujan deras dan memberi tanda titik nol akan dimulainya pembangunan jalan.

“Pembangunan jalan ini sebagai wujud nyata dari salah satu program kegiatan prioritas Bupati dan Wakil Bupati Seluma periode 2021-2024, yaitu Seribu Jalan Mulus di seluruh wilayah Kabupaten Seluma yang akan diwujudkan secara bertahap,” ujar Gustianto.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Seluma, M. Syaipullah, SE, ST, mengatakan pekerjaan jalan akan segera dimulai setelah pemberian tanda titik nol ini.

“Pengerjaan jalan dari Desa Arang Sapat menuju Desa Cawang ini ditargetkan akan selesai selama 120 hari,” ujarnya.

Kadis PUPR Seluma juga menyampaikan  bahwa pekerjaan jalan sepanjang 1.957 meter dari titik nol akan dikerjakan dengan Lapisan Penetrasi (Lapen) sepanjang 1.297 meter dan sisanya sepanjang 660 meter untuk dilakukan pembersihan bahu jalan.

“Jalan lapen ini terdiri dari bahu jalan menggunakan batu pecah dengan agregat B, masing -masing 1,5 meter di sebelah kanan kiri jalan, sedangkan jalan yang agak sedikit menanjak dengan panjang 50 Meter itu akan kita beton menggunakan tulangan baru serta diatasnya kita berikan aspal lapisan penetrasi”, lanjut Syaipullah. Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here