Sri Mulyani Kisahkan Pemanfaatan APBN Untuk Membangun Indonesia

80

Jakarta, – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menceritakan kisah pemanfaatan dana APBN yang selama ini telah dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun sarana infrastruktur di Indonesia.

Sri Mulyani, dalam laman media sosial yang dipantau di Jakarta, Sabtu, mengawali kisah tersebut dengan menceritakan pembangunan infrastruktur seperti jalan raya, jalan tol dan jembatan yang bermanfaat untuk mendorong tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Kami menyelesaikan ribuan kilometer jalan raya, toll, jembatan. Untuk rakyat, untuk kesejahteraan,” kata Sri Mulyani

Ia menambahkan penggunaan dana APBN itu juga dimanfaatkan secara optimal untuk pemberian subsidi kepada masyarakat kurang mampu dan mengentaskan permasalahan kemiskinan yang selama ini masih terjadi di daerah terpencil.

“Kami bekerja menyediakan subsidi. Jutaan sambungan listrik untuk rakyat untuk menerangi kehidupan, hingga pelosok,” ujarnya.

Pemanfaatan belanja pemerintah itu juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan agar dapat tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu mendorong perbaikan taraf hidup di masa depan.

“Kami bekerja siang malam. Menyediakan jaminan, agar 96,8 Juta rakyat terlindungi dan tetap sehat,” kata Sri Mulyani.

Terakhir, penggunaan dana APBN juga bermanfaat untuk meningkatkan pembangunan maupun perbaikan layanan di daerah, terutama di tingkat kelurahan maupun desa.

“Kami terus bekerja, agar 74.953 desa mampu membangun, membasmi kemiskinan. 8.212 kelurahan terbantu untuk melayani rakyat lebih baik,” tegas Sri Mulyani.

Menariknya, seluruh pernyataan Sri Mulyani yang mendapatkan respon positif dari warganet tersebut diawali dengan kalimat “Kala kamu menuduh aku Menteri Pencetak Utang”.

Tidak mengherankan, apabila warganet mengira, tulisan ini merupakan pembelaan Sri Mulyani dalam menanggapi tudingan salah satu calon presiden yang menyatakan menteri keuangan adalah menteri pencetak utang.

Sri Mulyani pun menutup pernyataan tersebut dengan kalimat tegas bahwa dirinya beserta jajaran Kementerian Keuangan tidak akan pernah lelah mencintai dan membangun Indonesia.

“Aku dan tujuh puluh enam ribu jajaran Kemenkeu, adalah Kami. Kami tidak pernah lelah mencintai dan membangun Indonesia. Bagaimana engkau?” katanya.

Berikut pernyataan lengkap Sri Mulyani:

Kala kamu menuduh aku Menteri Pencetak Utang,

Kami menyelesaikan ribuan kilometer jalan raya, toll, jembatan
Untuk rakyat, untuk kesejahteraan
Kami menyelesaikan puluhan embung dan air bersih, bagi jutaan saudara kita yang kekeringan
Puluhan ribu rumah, untuk mereka yang memerlukan tempat berteduh. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here