Tanggapan Kepala Dinkes Kabupaten Seluma Terkait Mobil Pusling Puskesmas Tak Layak Pakai

173

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Beserta rombongan Eksekutif lainya di kementerian kesehatanRi.

Seluma,Keyasa.Com – Seluruh kepala puskesmas kabupaten seluma pada tahun 2021, telah menyampaikan usulan langsung ke kementerian kesehatan melalui Aplikasi ASPAK suatu sistem elektronik berbasis web yang menghimpun data dan menyajikan informasi mengenai sarana, prasarana, dan alat kesehatan.

Beberapa kepala puskesmas tidak menyampaikan bahwa mobil belum rusak berat, kemungkinan salah satunya kepala puskesmas Desa talang tinggi Kecamatan seluma barat menurut keterangan oleh Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos. saat di konfirmasi oleh awak media jam 22.00 Wib, lewat via telepon WhatsApp Selasa,24 Agustus 2021.

“Salah satu kapus salah menyampaikan usulan melalui aplikasi ASPAK tidak disampaikan rusak berat pada pusling dan tidak di akomodir oleh kementerian di karnakan juga APBD belum bisa karena masih terkosentrasi ke refocusing penanganan covid,” kata rudy

Kemudian ia menyampaikan juga terkhusus dana penanganan covid 19, Cuma bisa di anggarkan transportasi yang di gunakan untuk penanganan covid.

“Kalau dana covid-19 cuman bisa beli mobil khususnya yang digunakan dalam penanganan covid,” Ucapnya.

Lanjut ia menyampaikan juga lagi Dinas luar ke jakarta bersama Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. untuk menghadiri hearing dengan Kementrian kesehatanRi.

“Sekarang saya masih di jakarta dengan pak Bupati seluma,untuk hearing dengan Kementrian kesehatanRi terkait anggaran APBD kesehatan dan dana DAK afirmasi untuk tahun 2022 khususnya di kabupaten Seluma, Semoga saja segala pengajuan untuk anggaran di bidang kesehatan bisa di tanggapi dengan baik oleh pihak kementerian,demi terwujudnya seluma alap untuk kedepannya,”tutupnya. [DeniPutra]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here