Ternak Mati Mendadak Di Bengkulu, Diduga Kena PMK

41
Dediyanto, SPt, MAP. DPRD Kota Bengkulu Wakil Komisi III Fraksi Partai Amanat Nasional kunjungi Peternakan salah satu warga yang ternaknya di duga terjangkit PMK

Bengkulu, Keyasa.com – Diduga terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), beberapa hewan ternak di Sungai Hitam, Simpang Nakau dan Sebakul mati mendadak.

Kejadian tersebut mengundang perhatian dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Wakil Komisi III Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dediyanto, SPt, MAP.

“Info bahwa PMK pada hewan ternak mengganas, beberapa peternak kita ada yang ternaknya mati mendadak dan tak layak konsumsi lagi, walaupun mereka beternaknya tidak dalam kota. Nama penyakit tersebut diduga PMK, ya ini sejenis Covid pada ternak dan penularannya super cepat,” terang Dediyanto Via pesan WhatsApp, Selasa (14/6/2022).

Menindak lanjuti kasus tersebut, Dediyanto sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bengkulu dan Instansi Terkait.

“Pagi tadi saya koordinasi dengan Walikota Wakil Walikota dan Kadis Disperta Kota Bengkulu, mengingatkan Kadis agar ada monitoring dari petugas atau upaya lain untuk mencegah PMK di Kota,

Saya tadi ke Sungai Hitam, Simpang Nakau dan sekarang di Sebakul,” kata Dediyanto.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here