Tiga Desa Kecamatan Seluma Barat Mengikuti Pelatihan Terampil Kerja Kontruksi Demi Meningkatkan Kapasitas Pemerintahan Desa

117

Keyasa.Com – Tiga desa kecamatan seluma barat Kabupaten Seluma, melakukan kegiatan pelatihan uji terampil kerja kontruksi (TKK) bekerja sama dengan Hatsindo, (Himpunan ahli teknik konstruksi) organisasi yang sudah terdaptar secara resmi di Lpjk, Lembaga pelayanan jasa dan konstruksi.

Menurut keterangan Poniman S,.E. camat Seluma barat ada tiga desa yang mengikuti pelatihan dari desa talang tinggi,lubuk lagan dan air latak waktu di konfirmasi awak media kamis,16 September 2021.

Total keseluruhan yang mengikuti pelatihan berjumlah 21 orang, dari tiga desa. Talang tinggi 5 orang,Air latak 5 orang dan desa Lubuk lagan paling banyak perwakilannya berjumlah 11 orang,” Terangnya.

Terkait Dana kegiatan perorangan di anggarkan sebanyak 3.750.000 Rupiah dana secara keseluruhan dari uang saku selama tiga hari,tes wab,konsumsi dan merchandise dari pihak Hatsindo.

Untuk anggaran biaya pelatihan di anggarkan oleh pihak desa yang telah di setujui oleh BPD (Badan Permusyarawatan Desa) , kalau untuk keseluruhan dana yang di anggarkan setiap desa, silahkan konfirmasi dengan desa yang terkait,” Tungkasnya.

lanjut ia juga mengatakan peserta pelatihan di ikuti oleh Perangkat desa,KTD dan BPD dalam rangka peningkatan kapasitas pemerintahan desa,kegiatan yang bekerja sama dengan Hatsindo di mulai dari pagi sampai sore, sebanyak tiga hari berturut-turut dengan menerapkan protokol kesehatan covid. Al

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here