127 Siswa-siswi SMPIT Darul Fikri dilepas Oleh Wabup Bu

280

Bengkulu Utara, Keyasa.com – Pelepasan Siswa-siswi kelas IX SMP IT Darul Fikri Argamakmur bertempat di Aula SD Model yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP, Kepala Dinas Pendidikan Kab BU DR. H. Agus Haryanto, SE,MM, Ketua Yayasan Darul Fikri Drs. Shadikin dan Hendri Firmansyah, SE, Kepala Sekolah SMPIT Darul Fikri Wawan Effry Setiawan, S.Pd beserta Wali Murid, kamis (19/05/2022).

Murid yang mengikuti pelepasan tahun ajaran 2021/2022 angkatan ke-7 berjumlah 127 siswa, terdiri dari 45 laki-laki dan 82 perempuan yang nantinya akan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Wakil Bupati BU Arie dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan sangatla penting karena merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. SMP IT merupakan aset yang sangat berharga di Bengkulu Utara dimana tidak hanya memberikan ilmu tetapi juga memberikan pegangan berupa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sehingga akhlak dan moral yang tertananam lebih mengarahkan ke jalan yang lebih baik.

“Kepada anak-anak yang saya banggakan selamat telah melewati jenjang pendidikan kedua, semoga dengan ilmu dasar yang telah diberikan oleh guru selama ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, sehingga kedepannya dapat mencapai segala cita-cita yang diharapkan dan menjadi generasi penerus yang bisa di banggakan dan mengharumkan Bengkulu Utara” terang Wabup.

Dalam kesempatannya, Kepala Sekolah SMPIT Darul Fikri Wawan Effry Setiawan, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Wabup beserta rombongan yang telah hadir dan melepas secara resmi siswa-siswi kelas 9 SMPIT Darul Fikri Argamakmur.

“Sesuai dengan visi SMPS IT Darul Fikri yaitu Membentuk Generasi Bertaqwa, Unggul dan Mandiri, maka sekolah ini terus berusaha menjadi lembaga pendidikan yang mampu membentengi generasi masa depan dari runtuhnya moral anak bangsa di era kemajuan zaman dan teknologi informasi. Sehingga diharapkan kualitas siswa dapat diperoleh seperti yang diharapkan yaitu siswa yang berjiwa religius, berprestasi dan mandiri”, terang Kepsek SMPIT.

Acara pelepasan siswa-siswi tersebut berlangsung dengan hikmat dan dipenuhi dengan rasa bahagia. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here